Seoul my soulmate

ngebahas seoul lagi, lagi lagi ngebahas seoul.. kagak ada bosen bosennya apa ya? yang ngebaca aja sampe males. Ah well... gapapa deh kalo yang bosen baca tentang seoul boleh di skip tulisan ini. Aku juga sebenernya nggak tau kenapa bisa begitu jatuh cinta sama kota yang satu ini. Boleh jadi, karena Seoul sampe sekarang emang masih jadi satu-satunya kota di luar negeri yang pernah aku jelajahi sendirian.

Tapi other than that, hmm... semacam ada rasa penasaran gimanaaa gitu sama Seoul (dan korea selatan). Masih banyak yang pingin diexplore, dan kalo bisa sih, next time explore Seoul, ga sendirian lagi.. :)))

Sering banget pada tanya, kenapa seoul lagi seoul lagi setiap aku punya rencana liburan. Tapi sebelum nanya, coba dulu deh ke Seoul. Mungkin nanti, tanpa perlu nanya lagi ke aku kenapa seneng banget kesana, kalian udah tau jawabannya dan setuju sama aku.

Mungkin karena terasa safe banget di kota ini, karena modern dan tradisional, karena kotanya gampang banget (kalo kamu senengnya petualangan naik gunung berapi, mungkin kamu bakal bosen di Seoul). A feast to my eyes banget sih kalo kataku, artistik, romantis, dan yang pasti... surga belanja! Haha..

Salah satu yang penting lainnya adalah how easy it is to commute disini. Subway stations dimana-mana, dan itu bener-bener ngebantu mau pergi kemana-mana. Sebagai turis, semuanya ada petunjuknya, jadi ga bakal bingung. Kalaupun bingung, para orang korea itu mau kok bantuin! Walaupun kadang pengetahuan bahasa Inggris mereka terbatas, tapi tetep diusahain ngebantu. Anyway, kalo dibandingin sama di Incheon, warga Seoul jauh lebih banyak yang bisa bahasa Inggris kok.

Masalah belanja udah ga usah dibingungin, dari kosmetik yang ga usah diraguin lagi, sampe fashion stuff yang selalu steps ahead (sneakers wedges, anyone?), sampe printilan yang aneh macam gantungan hp dan kaos kaki, semuanya up to date (atau malah ahead of date) dan bikin napsu belanja membuncah *caelah*.

Mungkin, mungkin simply karna Seoul is my soulmate. I feel complete when I am there, bawaannya pengen stay disitu terus.. hehe... tapi ya karena emang pas kesana ga ada mikirin kerjaan dan beban apapun. Heheh~ coba kalo sambil dikasih kerjaan dan deadline, mungkin setres juga kali ya? Tapi sih, tetep pengen nyobain idup disana, berapa taun gitu.. kayanya seru... ah... andainya aku native english speaker.

Comments

Popular posts from this blog

Dear Sapi, kemaren aku beli sepatu

Dear Sapi, it's been a year

I want to be loved, too...